Minggu, 07 Agustus 2011

Rahasia Bulan Ramadhan

Rahmat
Huruf yang pertama adalah “R”, Rahmat. Di bulan ini merupakan bulan paliong istimewa dalam penaggalan Hijriah, bulan yang sering diseb ut sebagai bulan seribu bulan, bulan yang memiliki keistimewaan dengan berbagai rahmatan lil’alamin.

Akhlak
Huruf yang ke-dua adalah “A”, Akhlak. Khusus bulan ini merupakan bulan untuk meperbanyak dan memilihara akhlak, tak terkecuali dengan bulan-bulan yag lainnya.

Menang
Huruf yang ke-tiga adalah “M”, Menang. Menang adalah impian yang ingin diperoleh semua umat manusia, menjadi seutuhnya manusia yang taat kepada Allah dan Rasulnya.

Ampunan
Huruf yang ke-empat adalah “A”, Ampunan. Di bulan yang paling dimuliakan ini, perbanyak tafakur dan doa dan juga perbanyak pahala untuk mendapatkan ampunan dari-Nya.

Damai
Huruf yang ke-lima adalah “D”, Damai. Gejolak dalam dunia yang tak kunjung damai, menyisihkan duka bagi orang-orang yang merasakannya. Untuk itu, khusus di bulan ini diharapkan menjadi sindiran dan berbenah untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain dan sesame ciptaan Allah. Bukan kah Damai itu Indah.

Hikmah
Huruf yang ke-enam adalah “H”, Hikmah. Banyak hikmah yang didapat selama kita hidup, hal itu juga merupakaan peringatan untuk kelanjutan perjalanan di dunia ini.

Amanah
Huruf yang ke-tujuh adalah “A”, Amanah. Kita lahir di dunia ini telah memegang amanah yang mulia, dan jika salah satunya kita langgar, maka kita harus siap menerima konsekuensinya.

Nikmat
Huruf yang ke-delapan adalah “N” , Nikmat. Alangkah nikmatnya jika kita menjalankan semua apa yang diperintahkan olehnya-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar